hanifidrus
Salam Satu Blogger. Tak lama tak berbicara tentang dunia web. Asyik bercerita tentang fotografi dan hal-hal kehidupan santai aku ini.

Para blogger tentu dah tahu baru-baru ini Ping.Busuk telah diserang oleh DDoS dan juga beberapa laman web popular Malaysia. Tentu tertanya-tanya apa itu DDoS atau DoS.

Denial-of-Service Attack (DoS Attack) atau Distributed Denial-of-Service Attack (DDoS Attack).

Serangan DoS adalah jenis serangan terhadap sebuah komputer atau server di dalam jaringan internet dengan cara menghabiskan sumber (resource) yang dimiliki oleh komputer tersebut sampai komputer tersebut tidak dapat menjalankan fungsinya dengan benar sehingga secara tidak langsung mencegah pengguna lain untuk memperoleh akses layanan dari komputer yang diserang tersebut.


Dalam sebuah serangan Denial of Service, si penyerang akan mencoba untuk mencegah akses seorang pengguna terhadap sistem atau jaringan dengan menggunakan beberapa cara, yakni sebagai berikut:
  • Membanjiri lalu lintas jaringan dengan banyak data sehingga lalu lintas jaringan yang datang dari pengguna yang terdaftar menjadi tidak dapat masuk ke dalam sistem jaringan. Teknik ini disebut sebagai traffic flooding.
  • Membanjiri jaringan dengan banyak request terhadap sebuah layanan jaringan yang disedakan oleh sebuah host sehingga request yang datang dari pengguna terdaftar tidak dapat dilayani oleh layanan tersebut. Teknik ini disebut sebagai request flooding.
  • Mengganggu komunikasi antara sebuah host dan kliennya yang terdaftar dengan menggunakan banyak cara, termasuk dengan mengubah informasi konfigurasi sistem atau bahkan perusakan fisik terhadap komponen dan server.
Itulah secara ringkas serangan sebegini. Aku pun tak tahu apa tujuan mereka buat begitu terutama pada laman-laman ping Malaysia yang pada dasarnya jika di DDoS tiada maknanya.

Lainlah laman-laman kerajaan atau politik..hemmmm. Mungkin ini beginner nak belajar kot...hahahhaha.
Hopefully mereka semua cepat pulih yek...
Bandwith pun banyak yang hilang..kasihan lak aku tengok..huhuhuhu.




Designed By: Hanif Idrus | Templatelib