Header Ads

Busybox Untuk Android

Busybox Untuk Android

Memang menarik apabila kita belajar ilmu smartphone ini. Tetapi seperti saya katakan dulu asas dalam memanipulasi smartphone anda ialah anda harus root terlebih dahulu,

Dalam hal ini saya tidak , root 100%, hanya menggunakan Super SU sebagai root asas dalam smartphone saya.

Kali ini saya akan memberi tahu betapa pentingnya busybox di android. Fungsi busybox di android adalah menambah perintah-perintah dalam android yang jumlahnya terbatas. 

Perintah-perintah yang hanya terbatas pada android membuat android yang sudah diroot merasa membosankan dan tidak bisa melakukan apa-apa.  Ini membawa maksud walaupun anda telah root smartphone anda tetapi ianya terhalang dengan sistem-sistem dalam smartphone ini.

Busybox menambah file-file batch dasar dalam linux seperti free, lsusb, clear, install/uninstall dan lainnya yang sebelumnya tidak ada pada android. Dengan penambahan fungsi ini maka android anda akan menjadi komputer riba yang bisa melakukan semua hal.

Untuk install busybox caranya cukup mudah. Cukup download dan install busybox dari market, lalu buka aplikasinya. 

Pilih install, dan android anda akan melakukan reboot. Dan selesai, android anda sudah terinstall busybox.



Untuk memastikan apakah android anda sudah install busybox, anda klik  arahan  free di terminal emulator. Jika perintah itu berjalan dan dapat dijalankan maka anda telah berhasil install busybox. 

Atau jika anda mempunyai root explorer maka pergi ke direktori /system/bin atau /system/xbin atau juga folder dimana anda menginstall busybox.


Busybox Untuk Android

1 comment

Anonymous said...

Dapatkan tutorial dan e-book percuma dalam Bahasa Melayu:-

https://ms.wikibooks.org/wiki/Pengguna:Mfauzy