Header Ads

Cara Membuat Aplikasi Android Untuk Blog Anda.

Artikel ini saya ambil dan share dari blogger Linkinandroid yang memberi tunjuk ajar bagaimana membuat aplikasi android untuk website anda

Saya mengambi terus artikel blogger ini yang saya rasa dari Indonesia. Ya, saya dari dulu kagum dengan blogger Indonesia yang mempunyai kepakaran dan ilmu sebegini.


Cara Membuat Aplikasi Android Untuk Blog Anda.


Siapa yang tidak tahu Aplikasi di Android Market atau Google Play? pasti tahu semua kan? contohnya aplikasi dan games terkenal adalah Angry Bird, Picsay, Cut The Rope, ProCapture Camera, dan lain sebagainya.

Nah, sekarang kita akan belajar untuk membuat Aplikasi Android dan tentu aplikasi tersebut bisa anda share di Google Play. Bagaimana tertarik? tetapi saya hanya share dasar-dasarnya saja yah, kita belajar merangkak dulu, jalan, baru lari. jadi saya akan menjelaskan bagaimana membuat Aplikasi Android bikinan kamu sendiri dengan media blog.

Jika anda ingin meminta contohnya, ada kok. Silahkan Klik Disini.

ARE YOU READY SOB??? Okay, Lets Roll!

1. Langkah pertama, yang dibutuh kan adalah Blog. jadi kamu harus punya blog dulu,

2. Jika sudah, langsung saja ke AppGeyser, dengan cara klik disini. lalu dilanjutkan dengan klik tombol Created Now! jika sudah, pilih Website.

3. Sudah? jika sudah, kita akan disuruh mengisi data-data yang diperlukan.
- Isi Website URL dengan alamat blog yang kamu buat tadi. (Misal: http://munafsiq.blogspot.com/)
- Isikan App Name dengan nama blog anda. (Misal: Munafsiq Blog)
- Pilihlah Icon. untuk bagian ini, terserah anda mau Default icon atau Icon anda sendiri, jika anda memilih icon anda sendiri anda akan disuruh untuk meng-upload foto/logo blog anda.
- Lalu pilih kategori blog anda. (misal blog anda tentang gadget, maka anda harus pilih kategory technology)
- Sudah? Klik Created.

4. Lalu ditahap ini anda akan disuruh untuk mendaftarkan diri anda. jika anda punya akun Facebook, pakai saja akun Facebook anda.

5. Aplikasi Android anda sudah jadi, sekarang anda tinggal mendownload aplikasi tersebut.

Untuk seterusnya, pelajari sendiri yah bagaimana cara untuk mendaftarkan aplikasi android anda di google play. dan sekedar info, anda juga bisa menghasilkan uang dari aplikasi anda loh! coba aja :D, semoga bermanfaat.


No comments