Apa Itu Aplikasi Karaoke Smule


Bila tengok kat FB banyak betul orang yang menyanyi diet Smule. Aku pun tertanya-tanya apakah itu Smule.

Rupanya ia merupakan aplikasi yang dicipta pada tahun 2008 iaitu satu bentuk karaoke global.

Jom baca artikel yang aku cedok dari laman web Indonesia Carisinyal agar kita lebih memahami apa itu aplikasi Smule.

Dari segi teknologi aku memang suka refer blog Indonesia kerana lengkap dan selalunya terdahulu ke hadapan.

Kalau orang tanya, tak ler malu sangat. Ikut perkembangan zaman beb...hahahaha.

Menyanyi memang dapat membuat suasana hati menjadi lebih gembira. Jika sedang penat atau stres, berkaraoke bersama kawan-kawan memang menjadi alternatif pilihan yang sangat tepat.

Namun, terkadang kita tidak memiliki waktu untuk berkunjung ke tempat karaoke. Kalau menyanyi di dalam kamar mandi saja tentu sengau..

Tetkini ini, ada sebuah aplikasi karaoke yang sedang meletup, yakni Sing! Karaoke by Smule (selanjutnya akan disebut dengan ‘Smule’ saja). Ini merupakan sebuah aplikasi yang menawarkan kemudahan karaoke bersama dengan jutaan pengguna Smule lainnya.

Di Smule, Anda juga dapat berkenalan dengan teman-teman baru dan berduet bersama untuk menyanyikan sebuah lagu. Untuk lagu-lagunya Anda tidak perlu bimbang keranaa Smule menyediakan banyak pilihan lagu popular, terbaru, maupun yang lama.

Saat ini, Smule merupakan aplikasi yang di imbangi oleh pengguna iOS dan Android. Hal ini wajar karena Smule adalah satu-satunya aplikasi karaoke berbasis media sosial.

Apa Itu Aplikasi Karaoke Smule?

Smule adalah aplikasi yang dapat diinstal di perangkat iOS, seperti iPad, iPhone, dan iPod, serta perangkat Android. Namun, Smule untuk sistem operasi iOS memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan Smule di Android.

Fitur Smule di perangkat Apple lebih komplit. Mulai dari efek mode vocal dengan pilihan yang lebih banyak dan lebih baik dan fitur video untuk merekam aksi pengguna Smule saat sedang bernyanyi. Sayangnya, Smule untuk Android belum dilengkapi dengan fitur-fitur tersebut.

Meskipun begitu, pengguna Android tetap bisa menikmati berbagai fitur utama dari Smule seperti karaoke solo, karaoke duet, atau karaoke dengan grup. Fitur-fitur tersebut sudah cukup untuk mengisi waktu kosong Anda dengan bernyanyi lagu favorit.

Apa Itu VIP Member?

Terdapat 2 pilihan layanan untuk pengguna Smule, yakni VIP dan Non-VIP. Pengguna VIP tentu memiliki akses yang lebih luas dibanding pengguna biasa (Non-VIP). Pengguna VIP dapat mengakses semua lagu yang ada di Smule. Selain itu, ada pula beberapa fitur menarik yang hanya dapat digunakan oleh pengguna VIP seperti Vocal FX.

Untuk menjadi member VIP Anda harus merogoh kocek sebesar 12 ribu rupiah untuk berlangganan VIP selama satu bulan dan 95 ribu rupiah jika Anda ingin menjadi member VIP selama setahun. Anda dapat membayarnya dengan pulsa Indosat, XL, dan Telkomsel melalui sistem carrier billing di Play Store.

Harga yang ditawarkannya tersebut tentu saja jauh lebih murah dibandingkan Anda pergi ke tempat karaoke biasa. Pengguna VIP juga dapat melakukan Open Call ke pengguna lain sehingga Anda bisa bernyanyi secara duet atau grup dengan mereka.

Akan tetapi, jika Anda hanya ingin have fun secara ekonomis tanpa mengeluarkan uang, maka Anda dapat menjadi pengguna non-VIP saja.

Pasalnya, pengguna non-VIP juga sudah bisa menyanyikan lagu-lagu yang tidak berada di kategori VIP. Jika Anda ingin menyanyikan lagu-lagu VIP secara gratis, Anda juga dapat bergabung dengan open call yang dibuat oleh pengguna VIP.

Share:

0 comments