SHAZAM! FILEM YANG MENGECEWAKAN

Filem terbaru DC Movie dengan superhero baru iaiti Shazam dimana seorang budak mewarisi 6 kekuatan magik dengan menyebut Shazam apabila seorang tua mewariskan kuasanya pada budak itu.

Apabila ia bertransformasi, budak tersebut akan menjadi lelaki dewasa siap dengan baju superwira.

Rating filem ini aku berikan 3/5 sahaja kerana aksi dan lakonan filem ini tidak mempunyai kekuatan dalaman yang kuat. Lagi pun filem ni sebenarnya ialah filem santai untuk keluarga bukannya standard Aquaman atau Justice League. Atau dengan bahasa lembut ianya filem keluarga atau kanak-kanak.


Kalau ia filem untuk tontonan kanak-kanak, mungkin aku beri rating 4.7/5 kerana ia mencapai maksudnya. Tapi ia adalah filem Shazam tentang superhero beb!!!! Tentang Justice League dan aku amat berharap Shazam ni macam Aquaman tetapi ia meleset sama sekali.

Frust aku menonton filem ini dan jalan ceritanya pun agak lembab. Tapi terpaksa tengok sebab aku pasti, Shazam akan muncul salam filem Justice League satu hari nanti.


SINOPSIS

Sumber: https://sinopsisfilmbioskopterbaru.com/sinopsis-shazam-2019/

Film Shazam! berkisah tentang seorang anak berusia 14 tahun dan yatim piatu bernama Billy Batson yang sering berpindah-pindah panti asuhan di Philadelphia karena bermasalah sampai suatu hari ia naik kereta bawah tanah dan terbawa ke dunia yang berbeda, di mana ia bertemu dengan seorang penyihir yang membuatnya memiliki kekuatan super yang bisa merubahnya menjadi dewasa dengan kekuatan dewa ketika ia mengucapkan Shazam! Billy da Freddy mempelajari kekuatan itu dan menggunakannya untuk menghentikan kejahatan Dr. Thaddeus Sivana.


Sebagai Shazam, Billy Batson memiliki kekuatan manusia super yang cepat, kuat, bisa terbang dan berbagai kemampuan lain. Dia berhadapan dengan Thaddeus Sivana yang merupakan salah satu orang paling cerdas di muka bumi ini. Tapi dia memboroskan bakatnya untuk membuat penemuan konyol yang tidak bisa dimengerti oleh siapapun. Dulunya Sivana ini juga mendapatkan panggilan dari Penyihir Shazam saat dia masih kecil, tapi dia tidak terpilih sebagai pemenang kekuatan. Hal ini membuatnya menjadi marah dan jahat sehingga menghabiskan hidupnya untuk membuka rahasia sihir melalui sains.


Dalam melakukan aksinya, Billy mendapat bantuan dari saudara angkat sekaligus sahabat terbaiknya, Freddy, yang berjalan menggunakan tongkat. Hanya Freddy yang tahu Billy adalah seorang Shazam.


Pertemuan Billy dan Freddy berawal saat Billy yang baru berusia 14 tahun diadopsi. Billy beberapa kali mendapatkan kesempatan tinggal di panti asuhan tapi dia selalu kabur dari keluarga angkatnya. Dia ingin menjaga dirinya sendiri, namun Dinas Sosial meminta Billy untuk memberikan kesempatan kepada orang tua angkat barunya, keluarga Vasquez. Billy dibawa ke rumah keluarga Vasquez yang tinggal bersama lima anak asuh lainnya. Rumah itu sangat besar dan bagus. Dia juga dikenalkan dengan Freddy yang cacat, namun ternyata baik hati dan mengajaknya bermain video game. Freddy sering membayangkan agar kekuatan super benar-benar ada yang membuat pemiliknya dapat terbang.


Mereka tidak saja berteman di rumah, tapi juga ke sekolah yang sama. Saat pulang sekolah, Freddy diganggu oleh remaja nakal di sekolah. Tongkatnya dirampas sehingga dia jatuh. Dia diledek bahwa saudara palsunya (maksudnya Billy) tidak dapat membantunya. Billy yang berjalan lebih dahulu terhenti dan berbalik, lalu memukuli mereka dengan tongkat. Dia tidak takut meskipun menghadapi dua remaja itu lebih besar daripada dirinya.


Dua remaja nakal itu akan membalas memukulnya sehingga Billy melarikan diri. Mereka mengejar Billy hingga ke stasiun kereta api bawah tanah. Billy dengan cepat masuk ke dalam kereta dan kereta itu menutup sehingga menghalangi pengejarnya. Kereta itu tiba-tiba menjadi aneh dan bersuara bahwa Billy dipilih sebagai juara. Kereta berhenti dan pintu membuka. Di depan Billy ada gua besar di mana ada orang aneh bertudung dengan gambar petir di dadanya. Orang itu mengatakan akan memberikan Billy kekuatan apabila Billy menyebutkan namanya. Awalnya Billy menganggap orang itu hanya bercanda dan ia tertawa. Tapi orang itu membentak dan menyuruh Billy menyebut namanya, “Shazam”. Billy pun mengikutinya karena terkejut dan dia berubah menjadi dewasa dengan kostum pahlawan super.


Billy pulang ke rumah saat malam dalam keadaan tubuh yang dewasa dan berkostum pahlawan super sehingga Freddie tidak mengenalinya. Billy berusaha meyakinkan Freddie dan memberitahukan apa yang terjadinya padanya. Mereka melakukan sejumlah tes untuk mengetahui kekuatan Billy yang ternyata sangat kuat sehingga bisa menghancurkan tembok dengan pukulan, mengeluarkan energi listrik, bisa terbang hingga anti peluru. Shazam menghentikan perampokan yang terjadi di sebuah toko dan kejahatan lainnya. Dia bahkan menggunakan kekuatannya untuk mencharge baterai Handphone orang-orang hingga korslet

Share:

0 comments